Rabu, 03 Desember 2014

Kenapa anak lebih sayang ayah

Sahabat Cookies


Bunda,bunda merasa ga yah anak-anak terkadang suka lupa sama bunda ketika ayah nya sudah pulang dari kantor.anak-anak mulai bertingkah ketika ayah nya datang dang anak muali bercerita bagaimana hari nya,jika bunda memarahi nya sikecil mungkin juga akan menggadu pada Ayah.

Bunda jadi berfikir kenapa sih si Ayah dan si kecil begitu ceria,namun tidak saat bersama bunda,bunda jangan lantas merasa tidak di sayang cobalah koreksi kenapa si kecil lebih sayang pada ayah nya,coba koreksi dan jujur pada diri bunda

  • Apakah Bunda sering pulang terlambat dan hanya punya sedikit waktu kebersamaan dengan si kecil dibandingkan Ayah? 
  • Apakah Bunda lebih terfokus untuk menghabiskan waktu lebih banyak untuk pekerjaan Anda dibandingkan si Ayah dan anak? 
  • Apakah Bunda terlalu ketat terhadap mereka? 
  • Apakah Bunda terlalu serius ketika sedang berada di dekat si kecil dibandingkan si Ayah dan anak? 
  • Apakah Bunda terlalu disiplin terhadap mereka? 
  • Apakah si kecil takut pada Bunda? 
  • Seberapa sering Bunda menunjukkan cinta dan kasih sayang kepada si kecil dibandingkan si Ayah dan anak? 
Meskipun Bunda adalah Ibu rumah tangga yang tidak bekerja, Bunda bisa saja mengalami masalah pengasuhan semacam ini. Tentunya Bunda berpikir bukankah Bunda yang selalu bersama si kecil, tetapi kenapa si kecil tidak bisa dekat dengan Bunda. 

Ya, mungkin Bunda memang hanya berada di rumah bersama si kecil, tetapi Bunda selalu sibuk dengan pekerjaan rumah dan membiarkan si kecil menghabiskan waktu-nya sendiri dengan bermain di kamarnya atau bermain di rumah tetangga. Sedangkan saat si Ayah pulang, si kecil merasa ada teman bermain. 

Sehingga hubungan yang terjalin antara Ayah dan anak, di mata si kecil adalah hubungan yang menyenangkan dengan permainan-permainan dan membuatnya selalu bahagia.ayo bunda semangat,ambil lagi hati sikecil

Baca juga artikel lainya.. Sahabat Cookies

Tidak ada komentar:

Posting Komentar