Senin, 27 Oktober 2014

Mengatasi Anak Susah Makan

Sahabat Cookies



Bunda pasti merasa kesulitan bila si kecil sulit makan,bahkan mungkin Bunda menjadi pusing dan stress menghadapi si kecil yang sulit makan. Bunda juga mulai dihantui rasa takut si kecil akan kekurangan vitamin dan kekurangan gizi.
Ada bermacam-macam penyebab sikecil susah makan, salah satunya si kecil mungkin tidak benar-benar merasa lapar. Untuk menyiasati ini sebaiknya si kecil jangan diberikan macam-macam makanan pada waktu jam makan. Misalnya susu, biskuit, atau cemilan lainnya yang membuat si kecil malas untuk makan.
Atau mungkin si kecil mulai memiliki selera terhadap makanan. Ada tips untuk mengatasi si kecil yang sulit makan. Sajikan makanan si kecil dalam porsi kecil. Terkadang Bunda suka berlebihan memberikan porsi buat si kecil ini menyebabkan si kecil syok duluan ketika melihat porsi makan yang Bunda buat. Kemudian buat masakan Bunda bervariasi sehingga si kecil tidak bosan dengan makan yang Bunda sajikan.
Suasana saat makanpun mempengaruhi nafsu makan si kecil,ciptakan suasana menyenangkan saat makan,misalnya dengan makan bersama-sama dengan anggota keluarga lain. Selain menambah nafsu makan juga akan mempererat hubungan kekeluargaan.

Dan jangan memaksa si kecil untuk makan karna itu akan mengakibatkan trauma sehingga si kecil akan lebih sulit lagi makan. http://www.cookies.co.id/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar