Senin, 27 Oktober 2014

Membangun Kepercayaan Diri Anak

Sahabat Cookies


Kepercayaan diri seorang anak bisa dibangun sejak dini. Disini peran orang tua sangatlah penting karena kepercayaan diri  anak dimulai dari hal yang terdekat dengannya, ada beberapa hal yang sederhana namun sangat penting untuk diperhatikan.
Biarkan si kecil melakukan apa yang sudah bisa dilakukannya sendiri. Biarkan si kecil berkreatifitas dengan apa yang dia kerjakan tapi dengan catatan tetap dalam perhatian ibu. Berikan apresiasi baik pada setiap pekerjaan yang dilakukan si kecil. Dengan itu si kecil akan terpacu semangatnya untuk melakukan sesuatu.
Jadilah pendengar yang baik buat si kecil, berikan waktu buat si kecil untuk menceritakan apa yang dia alami, tatap matanya dan dengarkan dengan sungguh-sungguh apa yang dia ceritakan. Ajarkan si kecil tentang kasih sayang, selain membangun kepercayaan diri kasih sayang akan membantu si kecil lebih menghargai apapun yang ada di sekelilingnya. Ajarkan juga tentang membangun persahabatan kecil dan jangan biarkan si kecil asik dengan dunianya sendiri. Ajak si kecil untuk bersosialisasi tapi tetap ingat dengan pengawasan, sediakan waktu Bunda untuk melihat perkembangan si kecil. http://cookies.co.id/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar