Rabu, 29 Oktober 2014

Mengajar Anak Agar cepat Membaca

Sahabat Cookies

Ada beberapa hal penting yang perlu dilakukan supaya tujuan mengajari si kecil membaca bisa dilakukan dengan cepat serta dengan hasil yang maksimal. 

Diantara cara mengajar si kecil  agar bisa cepat membaca, adalah :
1. Selalu ciptakan suasana gembira bersama si kecil. Ciptakan suasana hati si kecil agar senang dan merasa nyaman menerima pelajaran membaca dari Bunda. Metode ini adalah cara konstruktif dan tidak membuat si kecil merasa bosan untuk belajar.
2. Ciptakan pendekatan dengan cara yang menyenangkan sebelum ajari si kecil membaca. Cara ini adalah yang utama agar si kecil anda bisa cepat membaca.
3. Dalam kondisi apapun, Jangan memaksa si kecil. Berikan stimulus atau rangsangan agar si kecil mau cepat bisa membaca.
4. Ajari si kecil dengan kata-kata terlebih dahulu sebelum mengajarkan alfabet karena kata-kata lebih cepat diserap oleh mereka.
5. Ketika sedang mengajar si kecil membaca, Hindari suasana tegang.
6. Lakukanlah tes secara berkala, namun jangan terlalu sering.
Jika anda mendapati bahwa metode mengajar membaca yang anda lakukan terasa tidak efektif, ciptakan cara baru mengajar membaca yang lebih ampuh.
Jika di ajari dengan semestinya, si kecil akan merasa senang untuk belajar. Ini adalah metode utama dari cara cepat membaca bagi anak. Selalu sempatkan waktu untuk ajari si kecil membaca, daripada tidak sama sekali.
Bentuk dari huruf adalah abstrak, sedangkan bentuk kata itu adalah nyata. Cara mengajar si kecil akan terasa lebih mudah pada hal-hal yang nyata (konkrit). Mengajar hal-hal yang sifatnya abstrak akan membuat si kecil berpikir terlalu dalam, terhadap setiap hal apapun yang Anda ajarkan.
Cara mudah dan sederhana ajari si kecil agar bisa cepat membaca adalah melalui pengenalan kata. Metode belajar ini seperti permainan, karena usia kanak-kanak memang suka bermain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar