Senin, 27 Oktober 2014

Aku lebih di sayang

Sahabat Cookies



Apa bunda pernah merasakan persaingan antara anak-anak di rumah? ,termasuk saya pribadi pernah merasa lebih disayangi oleh orangtua saya karna saya adalah anak paling bungsu,tapi terkadang saya juga merasa kaka-kaka saya yang lebih di sayangi.
Tetapi bagai mana dengan orang tua?,kebanyakan orang tua merasa sudah bersikap adil pada anak-anak nya.padahal terkadang orang tua tidak sadar dengan sikap mereka yang mengakibatkan persaingan antara anak-anak.Bunda pasti juga inginkan anak-anak bunda akur satu sama lain?,nah ada beberapa tips untuk bunda bagai mana cara mengatasi persaingan ini.
Jangan sekali-kali bunda membeda-bedakan perhatian,missal nya bunda lebih memperhatikan anak yang paling bungsu,kebanyakan orangtua terlihat sangat berbeda sikap bila berhadapan dengan anak yang bungsu,mungkin karna dia paling kecil sehingga Bunda merasa sibungsu lebih butuh banyak perhatian,nah tanpa disadari ini akan menyebabkan kecemburuan pada kaka,usahakan Bunda tidak membeda-bedakan kasih sayang bunda.
Jangan memihak salah satu anak bila terjadi perselisihan diantara mereka walaupun Bunda tau siapa  sebenarnya yang salah,berikanlah penjelasan kepada setiap anak bahwa tidak baik bila mereka berselisih.ajarkan juga bagaimana mereka menghadapi perselisihan tersebut meskipun Bunda tidak ada disana.

Yang paling terpenting adalah usahakan Bunda bersikap adil pada sibungsu,sisulung atau anak tengah.memang penuh tantangan untuk membesarkan anak tetap semangat Bunda dan tetap sabar menghadapi tingkah laku sikecil.selamat mencoba. http://www.cookies.co.id/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar