Kamis, 22 Januari 2015

Peluklah Si Kecil

Sahabat Cookies


Memeluk Si Kecil merupakan hal yang menyenangkan, ia bisa menjadi tanda kasih sayang kita padanya. Namun selain itu ternyata pelukan memiliki berbagai khasiat yang menakjubkan. Setelah membaca artikel ini, Bunda pasti tak mau berpisah dan ingin selalu memeluknya. Apa saja yaa khasiat menakjubkan itu? Berikut ulasannya ya Bunda, Happy reading :)

1. Mengubah prilaku anak. Pelukan yang Bunda berikan pada Si Kecil secara menakjubkan dapat meredakan kekagetan dan rasa sakit ketika kepalanya terbentur, lutut terluka atau saat kulit jarinya terkelupas. Pelan-pelan ia berhenti menangis setelah Bunda memeluknya. Pelukan yang penuh kelembutan merupakan sesuatu yang menenangkan. Bahkan menurut Melly Puspita Sari Psi, seorang psikolog yang juga penulis The Miracle of Hug mengungkapkan bahwa "Pelukan yang penuh kelembutan juga merupakan salah satu cara untuk membantu menyelesaikan masalah, terutama pada anak yang berperilaku unik,”. Amazing ya Bunda :)

2. Meningkatkan jumlah hemoglobin (sel darah merah). Ketika seseorang disentuh maka kadar hemolobin dalam tubuhnya akan meningkat. hemoglobin adalah darah yang mengangkut oksigen ke seluruh tubuh termasuk ke jantung dan otak. meningkatnya jumlah hemoglobin mampu mencegah dan menyembuhkan penyakit.

3. Tenang dan fokus saat bekerja. Peluklah Si Kecil sebelum Bunda berangkat kerja. Hal ini dapat membuat Bunda menjadi lebih fokus pada pekerjaan, menjadi lebih bahagia, dan lebih produktif.

4. Pelukan juga memiliki banyak manfaat untuk proses tumbuh kembang Si kecil, di antaranya: merangsang perkembangan otak, membangun konsep diri yang positif, mengurangi emosi negatif seperti rasa kesepian, cemas, dan frustasi, mengatasi rasa takut, transfer energi, mengurangi stress, dan merangsang rasa kantuk untuk beristirahat.

5. Memberikan efek terapeutik. Terapi melalui pelukan dipercaya dapat menangkal kesepian, marah, dan depresi. Sebuah pelukan mengajarkan anak-anak untuk bisa bangkit dan melepaskan hal-hal untuk pergi. Kadar seratonin dalam tubuh seseorang pun akan meningkat, hal ini dapat membantu menciptakan rasa damai dan puas diri. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar