Senin, 03 November 2014

Sikat gigi

Sahabat Cookies


Sikat gigi sangat penting buat si kecil Bunda selain untuk membuat gigi putih dan bersih,ini juga untuk menjadikan mulut bersih dan sehat,serta bebas dari  kuman bunda. Ada anak yang suka untuk gosok gigi dan ada juga yang sangat sulit untuk di suruh sikat gigi.
Nah ada beberapa tips untuk mengajari anak sikat gigi

- Biasakan sejak kecil
Ajari anak di mulai saat dia mandi,karna hal ini akan menjadi suatu kebiasaan bahwa jika mandi harus sikat gigi,kemudian ajak juga si kecil untuk menggosok gigi setelah makan,kemudian sebelum tidur.

- Contoh
Berikan contoh yang baik juga Bunda,ajarkan mereka lewat bunda juga karna bunda adalah panutan si kecil jika bunda rajin sikat gigi maka mereka juga akan meniru apa yang bunda lakukan.

- Ajak si kecil memilih sikat gigi
Banyak sekali pasta gigi dan siksat gigi yang lucu,yang disediakan ajak si kecil untuk memilih apa yang dia suka sehingga dia akan antusias menggunakan barang yang dia gunakan.

- Berusaha dan kreatif
Kalau usaha itu masih belum juga berhasil,bunda harus memikirkan cara lain nya,karna tidak mudah untuk mendidik anak,bunda harus berusaha dan banyak berbagi juga dengan ibu lain nya.
Semoga artikel ini dapat membantu bunda..

Baca juga artikel lainya.. Sahabat Cookies

Manfaat Buah Sirsak
Hindari memberikan 4 makanan ini pada buah hati
7 Alasan kenapa bayi selalu MENANGIS setiap malam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar