Selasa, 04 November 2014

Bahaya asap roko untuk si kecil

Sahabat Cookies


Rokok sangat berbahaya untuk keshatan,taukah bunda kenapa itu sangat tidak baik untuk kesehatan?,itu dikarnakan di dalam rokok terdapat banyak kandungan zat berbahaya.zat-zat berbaha yang terkandung dalam rokok diantara nya:
- Nikotin yang merupakan zat candu
- Tar yang menyebabkan kanker
- Karbon monoksida, sebuah zat beracun
- Amonia yang biasa digunakan pada pencuci lantai
- Acetone, zat yang ada di dalam cat
- Polonium-201, sebuah bahan radioaktif berbahaya
- Arsenik, zat racun

Itu adalah sebagian kecil dari zat berbahaya yang terkandunga dalam roko, Bayi dan balita dikategorikan lebih beresiko terkena dampak buruk asap rokok bila dibanding orang dewasa karena saluran pernafasan mereka yang kecil dan system imun mereka yang masih berkembang. Saluran pernafasan yang kecil akan membuat si kecil bernafas lebih sering, dan itu membuat lebih sering menghisap asap rokok jika disekitarnya ada yang merokok.

Lindungi si kecil dari bahaya asap roko
Jika orang tua merokok, upaya terpenting untuk melindungi si kecil dari bahaya asap rokok adalah berhenti merokok. Tindakan ini akan mengurangi peluang si kecil terpapar asap rokok secara signifikan, dan yang terpenting orang tua telah memberi contoh untuk tidak jadi perokok.
Jika orang tua belum bias berhenti merokok, atau adaanggota keluarga dekat yang masih merokok, upayakan untuk tidak merokok di dekat si kecil dan diruangan yang sering dipakai sikecil bermain. Hindari pula merokok didalam mobil saat ada si kecil. Membuka jendela mobil saat merokok tidak akan menghilangkan bahaya asap rokok bagi si kecil.

Baca juga artikel lainya.. Sahabat Cookies

Masalah penyakit diare pada anak
Bayi jatuh dari tempat tidur
Sikat gigi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar